Jumat, 26 September 2008

Al Quran dan Al Hadits Dasari Ajaran LDII

Kamis, 08 November 2007 08:14

Kapanlagi.com
- Ajaran Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) bersumber dari Al Quran dan Al Hadits serta tafsir-tafsir yang diakui di kalangan umat Islam Indonesia.

Wakil Ketua LDII Provinsi Jambi, Luluk Miftahuddin, ST dalam pernyataan tertulisnya, menegaskan ajaran LDII bersumber dari Al Quran dan Al Hadits serta tafsir-tafsir yang diakui di kalangan umat Islam Indonesia.

"Tidak benar bahwa LDII menganut ajaran Islam Jam`iyah, apabila di Jambi atau wilayah manapun terdapat ajaran Islam Jam`iyah itu bukan merupakan ajaran LDII," tegas Luluk dalam surat sanggahannya yang juga ditandatangani Rahmat Nuruddin, S.Kom selaku sekretaris LDII Jambi.

Penegasan itu disampaikan pengurus LDII Jambi tersebut, karena dalam pemberitaan sebelumnya Ketua MUI Jambi Prof DR Sulaiman Abdullah menyebutkan LDII menganut paham Islam Jam`iyah, padahal itu tidak benar.

LDII Provinsi Jambi telah menjalin hubungan baik dengan MUI Provinsi Jambi maupun dengan instansi pemerintah dan ormas lainnya, dan tempat ibadah yang mereka miliki juga terbuka untuk umum.

Selain itu LDII juga mempunyai banyak aktivitas serta kegiatan termasuk pengajian yang sifatnya terbuka. (*/boo)

Sumber : Kapan Lagi

Tidak ada komentar: